Berita

Bersambang Di SMP Mutual, Ini Pesan Kapolsek Magelang Selatan

Selasa, 24 Oktober 2023 / Berita

Kedatangan Rombongan Kapolsek Magelang Selatan disambut meriah oleh siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Tidak seperti biasanya, kali ini Kompol Moh. Bahrom selaku Kapolsek Magelang Selatang datang bersama rombongan dan memberikan pembinaan kepada seluruh siswa SMP Mutual. Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk apel dihalaman sekolah, Jum’at (05/10).

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Magelang Selatan menyampaikan salam dari Kapolresta Magelang. Dirinya menyampaikan bahwa ada instruksi dari Kapolres untuk bisa silaturahmi ke sekolah-sekolah diwilayah kepemimpinannya untuk memberikan edukasi tentang dampak bullying dalam perspektif hukum.

“Pesan bu Kapolres, kami diminta untuk bisa silaturahmi disekolah yang menjadi wilayah kepemimpinan kami. Salah satunya SMP Mutual yang memang sudah dikenal Masyarakat. Kami berharap, SMP Mutual tidak ada kasus bullying maupun criminal lainnya”, pesan Kompol Moh. Bahrom selaku Kapolsek Magelang Selatan. 

Dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa dampak teknologi banyak para remaja yang sering coba-coba. Kasus bullying di Cilacab kemaring diharapkan menjadi kasus terakhir.

“Kami berharap, sekolah bisah lebih prefentif dalam memberikan pencegahan dalam masalah-masalah remaja, salah satunya bullying baik ferbal maupun Tindakan”, katanya.

Didampingi oleh Bhabinkamtibmas Rejowinangun Selatan (Aiptu Muh Iwan K), acara berjalan dengan lancar. 

Wasi’un, M. Pd selaku kepala SMP Mutual menyampaikan terimakasih atas perhatiannya dengan SMP Mutual. Insya Allah, kegiatan ini dapat berlanjut nantinya.

“Dalam program pembinaan karakter, kita memang mengagendakan kerjasama dengan pihak kepolisian. Nanti kita aka nada program polisi masuk kelas. Semoga nantinya dapat menambahwawasan anak-anak baik soal hukum maupun edukasi berlalu lintas”, tuturnya.

    Kirim Komentar