Berita

2 Siswa SMP Mutual Sabet Medali Diajang Kompetisi Nasioanal

Selasa, 26 September 2023 / Berita

Prestasi bergengsi kembali diraih 2 siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang ditingkat nasional. Kompetisi ini diikuti siswa-siswi jenjang SMP/ MTS se Indonesia dalam ajang MONACO (Moehi National Competition) 2023 yang diselenggarakan di Yogyakarta. Kedua siswa ini adalah Fatichata Azzam Mahdi Fariqi (Juara II) Cabang Tilawah dan Zahwa Aulia Saesa (Juara II) Cipta Puisi.

 

Nurul Fadhila sebagai Wakil Kepala Bidang Prestasi dan Talenta siswa menyampaikan bahwa ada 1600 peserta yang turut berpartisipasi. Sebelum masuk babak final, lomba diikuti secara online dan diambil 10 nominasi. Dari 10 nominasi yang lolos, mengikuti final secara langsung (tatap muka) dan diambil juara 3 terbaik.

“Alhamdulillah, 2 siswa kami mendapatkan medali perak semuanya. Ini merupakan kebanggaan kami karena dapat bertarung dengan ribuan siswa dan diikuti se Indonesia”, ucapnya.

Dijelaskan bahwa MONACO diadakan setiap tahunnya. Dirinya berharap, nantinya ditahun yang akan datang dapat mendapatkan lebih banyak medali dan meraih medali emas.

Disampaikan senada oleh Wasi’un selaku kepala SMP Mutual bahwa siswanya didorong terus untuk aktif dalam kejuaraan. Harapannya, dengan ikut dan berpartisipasi dalam kejuaraan dapat menggali potensi siswa.

“Pesan saya, soal menang atau kalah itu nomer 2. Yang penting mau mencoba dan terus belajar jika masih gagal”, tuturnya.

Tegas pria kelahiran Temanggung ini menambahkan bahwa setiap bulannya waka yang membidangi harus mencarikan lomba sebagai ajang berkompetisi. Dengan demikian, akan lahir mental-mental pejuang dan sang juara.

“Selamat untuk para siswa-siswi yang meraih juara diajang nasional. Semoga selalu semangat dalam meraih prestasi yang terbaik”, pungkasnya.

    Kirim Komentar