Berita

Sambut Ujian Sekolah, Ratusan Siswa SMP Mutual Ikuti Motivasi Dan Doa Bersama

Sabtu, 13 Mei 2023 / Berita

Ratusan siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti motivasi dan doa bersama dalam menyambut ujian sekolah. Penilaian terakhir sebelum mereka lulus ini dikenal dengan Assesmen Sumatif Satuan Pendidikan (ASSP) Tahun 2012/2023. Penilaian ini dilaksanakan pada tanggal 8-13 Mei 2023 secara serentak diseluruh satuan pendidikan. 

Untuk memberikan semangat dan motivasi dalam menghadapi ASSP, mereka dikumpulkan untuk mendapatkan arahan serta kegiatan doa bersama sehingga anak-anak lebih yakin dan optimis.

Wasi'un selaku kepala sekolah mengajak para siswa kelas IX untuk bisa fokus dalam pelaksanaan ASSP tahun ini sehingga nantinya mendapat nilai terbaik.

"Tinggal beberapa minggu saja kelas IX. Berikan akhir yang baik. Jangan sampai diakhir ini ada hal-hal yang memberikan kesan kurang baik. Insya Allah, para guru selalu mendoakan yang terbaik untuk anak-anak", ucapnya saat memberikan sambutan. 

Acara dilanjutkan motivasi dan doa bersama dipimpin oleh Ust. Iqbal Wijdani. Dirinya menyampaikan kepada para siswa untuk menyeimbangkan antara ikhtiar dan do'a. Jangan sampai mengutamakan usaha, lupa bertawakal kepada Allah, sedang Allah yang memudahkan urusan.

"Diwaktu yang sudah tersisa ini, jangan lupa shalat malam. Andaikan anda dibangunkan oleh Allah diwaktu malam, pilihlah shalat malam meskipun hanya witir. Karena mengejar belajar diwaktu yang singkat hanya akan lewat. Namun, bukan berarti tidak belajar", tuturnya.

Dikatakan kembali, usaha adalah sesuatu yang disiapkan. Doa merupakan sesuatu yang sudah diyakinkan. 

"Ibarat seorang pemain bola, dimenit-menit terakhir pasti akan berjuang optimal. Maka, sekarang kita tugasnya adalah berbuat maksimal. Urusan hasil, doakan", pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan saling bersalaman antara siswa dan guru. Mereka yang laki-laki bersalaman dengan guru laki-laki dan yang perempuan bersalaman dengan guru perempuan untuk memohon doa restu.

    Kirim Komentar