Berita

Ratusan Porsi Bakso Hangatkan Halal Bi Halal dan Peringatan Hardiknas di SMP Mutual

Sabtu, 13 Mei 2023 / Berita

Selasa (02/05/2023), merupakan hari pertama masuk para siswa-siswi di SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Bertepatan pada tanggal 2 Mei yang merupakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), para siswa mengikuti upacara peringatan Hardiknas dan juga sekaligus Halal Bi Halal. 

Dalam kegiatan tersebut, Wasi'un selaku kepala sekolah mengajak para seluruh siswa untuk merenungi kembali makna pendidikan. Dirinya merasa prihatin tentang budaya pelajar saat ini yang masih kurang peduli sebagaimana tugas dan fungsinya.

"Pelajar jangan sampai kehilangan jati dirinya. Esensi dari pelajar adalah tanpa lelah untuk belajar. Belajar juga tidak harus di dalam kelas, namun setiap kejadian adalah tempat kita untuk mengambil sebuah pelajaran dan pengalaman", ucapnya saat memberikan amanat dalam peringatan Hardiknas 2023.

Dirinya juga meminta untuk para siswa lebih peka dalam membedakan mana yang baik dan mana yang tidak pantas. Diera teknologi saat ini, banyak orang yang tidak kontrol akhlaqnya. Mereka terlalu liar dimedia sosial yang ini kadang menjadi bumerang bagi diri kita.

"Remaja sangat dekat dengan media sosial. Kalau tidak hati-hati dalam menggunakan, maka bahaya. Mari bijak berakhlaq baik didunia nyata maupun didunia maya", ajaknya dihadapan ratusan siswa SMP Mutual.

Setelah peringatan Hardiknas, para siswa bersalaman antara guru yang laki-laki dengan siswa laki-laki, dan guru perempuan dengan siswi perempuan. 

Acara sangat meriah dengan dilanjutkan makan bersama yang disediakan oleh sekolah dengan makan bakso bareng. 

Ahmad Haryanto selaku ketua panitia serangkaian Halal Bi Halal menyampaikan bahwa dengan makan bersama dapat mempererat ukhuwah Islamiyyah. 

"Mereka bisa lebih dekat dan saling menguatkan ukhuwah. Acara juga dilanjut sharing bersama wali kelas dengan membawa makanan snack atau kue sisa-sisa lebaran", tuturnya.

    Kirim Komentar