Berita

Semarakkan Ramadhan, SMP Mutual Bagikan 5000 Paket Takjil Di Tujuh Titik

Senin, 10 April 2023 / Berita

Sebanyak 5000 paket takjil dibagikan oleh SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang dalam menyemarakkan bulan ramadhan. Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian program ramadhan SMP Mutual yang mengangkat tema “The Big Best Boom Ramadhan” yang bersinergi dengan Ikatan Wali Murid (IKWAM). Pembagian takjil ini disebar dibeberapa titik diwilayah Magelang dan Temanggung sejak tanggal 27 Maret – 01 April 2023.

Wasi’un selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah berjalan dari tahun ke tahun. Kolaborasi bersama IKWAM menjadi sebuah suksesnya acara.

“Alhamdulillah, semangat para wali murid dalam support acara ini sangat totalitas. Donasi yang terkumpul dikoordinir IKWAM dan kegiatan berjalan dengan lancer”, ucapnya.

Dijelaskan kembali, dalam pembagian takjil ini melibatkan para siswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang sudah dijadwal oleh panitia. Menurutnya, ini akan menjadi sebuah edukasi nyata sehingga dapat menguatkan nilai-nilai sosial dan kepedulian diantara diri para siswa.

“Terimakasih untuk untuk IKWAM SMP Mutual serta para donator yang tidak saya sebutkan. Semoga menjadi amal baik para donator dan tetap bermanfaat”, tambahnya.

Ahmad Haryanto selaku ketua Panitia Ramadhan 1444 H SMP Mutual menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi bagian promosi juga. Mengenalkan kepada publik atas keberadaan dan eksistensi SMP Mutual.

“Tentu kami berharap dengan datangnya bulan ramadhan yang diikuti kegiatan-kegiatan sosial oleh SMP Mutual dapat menambah keberkahan”, tuturnya.

Selama bulan ramadhan ini kegiatan bagi takjil dibagi dibeberapa titik : depan RSU Tidar (Komplek Muhammadiyah Kota Magelang), perempatan Pakelan Magelang, sekitar kampus Untidar, Lap. Soepardi Mungkid Magelang, Jl. Bambang Soegeng (depan ruko Valencia Mertoyudan), alun-alun Kota Magelang dan alun-alun Temanggung.

    Kirim Komentar