Berita

Dikukuhkan Oleh Kepala Sekolah, Ikwam SMP Mutual Mitra Terbaik Sekolah

Senin, 13 Februari 2023 / Berita

Ikatan Wali Murid (Ikwam) SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang telah dikukuhkan oleh kepala sekolah. Pengukuhan ini bertepatan dengan kegiatan Saturday Fun School dan Kelas Inspirasi yang dilaksanakan setiap akhir pekan. Bertempat dihalaman sekolah, para Ikwam disaksikan langsung oleh seluruh civitas akademik SMP Mutual, Sabtu (11/02/2023).

 

Nurul Fadhilah selaku humas sekolah menyampaikan bahwa keberadaan Ikwam sangatlah bermanfaat bagi sekolah. Selain sebagai wali murid, ikwam mempunyai peran yang strategis dalam mempromosikan sekolah.

“Ikwam merupakan mitra terbaik kami selama ini. Selain memberikan kontribusi dalam membesarkan SMP Mutual, mereka sangat kreatif dan inovatif dalam menggerakkan wali murid untuk mewarnai kegiatan di SMP Mutual”, tuturnya.

Disampaikan juga, setiap bulan ramadhan bisa mampu menggalang dana kurang lebih 60 jutaan. Hasilnya dibuat baksos dan itu membawa bendera Mutual. Maka secara tidak langsung, ini adalah promosi gratis bagi SMP Mutual.

“Tidak hanya itu, mereka juga aktif membangun komunikasi sehingga monitoring perkembangan anak bukan sekedar tanggungjawab sekolah “, tandasnya.

Wasiu’un selaku Kepala SMP Mutual berterimakasih yang setinggi-tingginya kepada Ikwam yang saat ini sudah berkiprah bersama. Tentu, keberadaan Ikwam sebagai wujud kebersamaan dalam mendidik putra putri kita.

“Kami secara prinsip siap dalam mensupport Ikwam. Pokoknya 100 % siap mendukung”, terangnya.

Evin Yuniastutik selaku ketua Ikwam menyampaikan bahwa selama ini Ikwam sudah banyak berkolaborasi dengan sekolah. Baik dalam kegiatan sosial atau pun pemantauan perkembangan anak.

“Semoga setelah pandemi akan berjalan dengan baik. Hampir dua tahun ini fakum. Meskipun kegiatan sosial seperti Gerakan Jum’at Berkah (GJB) tetap berjalan. Selain itu, dengan kepengurusan yang baru semoga lebih aktif”, ucapnya.

    Kirim Komentar