Berita

Saturday Fun School dan Kelas Inspirasi Dorong Kreatifitas Siswa SMP Mutual

Sabtu, 11 Februari 2023 / Berita

Setiap anak mempunyai caranya sendiri untuk menunjukkan kehebatannya. Namun, tidak semua anak tau bagaimana mengeluarkan bakat dan menjadi hebat. Guru punya peran penting agar setiap siswa mampu mengenalkan bakatnya sehingga tercipta sebuah kreatifitasnya masing-masing. Demikian dikatakan oleh Wasi’un selaku kepala SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang dalam pembukaan “Saturday Fun School dan Kelas Inspirasi” yang dilaksanakan dihalaman sekolah, Sabtu (21/01/2022).

Dirinya memberikan motivasi kepada para siswa untuk terus mengasah bakatnya dengan fokus pada satu hal. Sehingga dengan fokus maka akan dapat menemukan potensi nyata dalam dirinya.

“Kenali jati dirimu, fokuslah pada satu prestasimu maka sukses akan menghampirimu. Karena kita tidak mungkin menjadi manusia serba bisa, namun kitab isa fokus denga napa yang kitab isa”, pesannya.

Kegiatan Saturday Fun School akan menjadi ajang eksplore kreatifitas siswa dengan ditampilkan dalam acara ini. Dibawah program Wakil Kepala Bidang Kurikulum, ini menjadi bagian dari implementasi kurikulum merdeka.

“Kita jadwal setiap sabtu dengan penampilan siswa-siswi. Selain itu, kita juga menghadirkan gues star sebagai pembicara dan motivasi dalam kelas inspirasi”, ujar Krismantya selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMP Mutual.

Dirinya menambahkan bahwa untuk pengisi kelas inspirasi akan diambil dari para tokoh inspirasi dan alumni sehingga dapat memberikan inspirasi dan motivasi dalam meraih mimpi dan cita-cita.

“Ini menjadi implementasi merdeka belajar. Para siswa betul-betul diberikan fasilitas dalam berekspresi. Untuk yang perdana kali ini kita dari bapak ibu guru yang tampil”, tandasnya.

    Kirim Komentar