Berita

Sering Menjuarai Lomba, Tim Roket Air SMP Mutual di Undang SMP Muhammadiyah Al Qolam Gemolong

Sabtu, 11 Februari 2023 / Berita

Berbagai prestasi kejuaraan roket air telah direbut oleh siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Bahkan, diakhir tahun kemarin menembus rancah internasional di Vietnam. Awal tahun ini, salah satu siswa juga merebut juara 1 nasional yang diselenggarakan di Yogyakarta. Hal ini menjadikan beberapa sekolah Muhammadiyah untuk merujuk dan belajar bersama dalam mengembangkan potensi roket air di masing-masing sekolahnya.

Beberapa waktu lalu, SMP Mutual berkesempatan untuk diundang mengisi workshop dan festival roket air di SMP Muhammadiyah Al Qolam Gemolong Sragen. Tentu ini menjadi sebuah kehormatan karena diberikan kepercayaan untuk berbagi ilmu.

Aan Setiawan selaku pelatih tim roket air SMP Mutual mengatakan bahwa dalam kesempatan ini dirinya melibatkan para siswa yang tergabung di ekstrakurikuler roket air SMP Mutual. Menurutnya, ini pengalaman yang berharga karena biasanya para siswa hanya belajar dan bertanding. Namun, kali ini mereka berbagi pengalaman dan sharing kepada orang lain.

"Dalam workshop ini diikuti 120 siswa kelas VII dari SMP Muhammadiyah Al Qolam. Kita siapkan untuk setiap anak punya 1 karya roket dan siap kita luncurkan bersama", paparnya.

Dijelaskan juga, bahwa dari SMP Mutual ada 2 siswa yang ikut berbagi ilmu. Keduanya berprestasi beberapa waktu lalu dalam kompetisi roket air di Taman Pintar Yogyakarta dan SMK Penerbangan Yogyakarta.

Wasi'un selaku kepala SMP merasa bersyukur karena sekolahnya bisa memberikan manfaat untuk masyarakat luas. Menurutnya, SMP Mutual sangat terbuka untuk siapa pun. 

"Kami sangat terbuka untuk siapapun. Bagi kami ini bentuk kepercayaan yang harus dijaga. Semoga SMP Mutual selalu berproses dalam prestasi sehingga tetap memberikan pendidikan paripurna untuk lintas generasi", tandasnya.

    Kirim Komentar