Berita

Lolos Tingkat jateng, 4 Siswa SMP Mutual Boyong Piala Olimpycad

Selasa, 25 Januari 2022 / Berita

4 Siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang memboyong piala dalam kompetisi Olimpiade Ahmad Dahlan (Olimpycad) yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah Jawa Tengah. Bertarung dengan ribuan peserta dari sekolah Muhammadiyah Se Jawa Tengah, mereka optimis sehingga mampu meraih prestasi maksimal. Kegiatan ini bertempat di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), beberapa waktu lalu.

Keempat siswa berprestasi tersebut adalah Amalia Lovyna Maheswari (Juara I News Reading In English), Naila Amandhita (Juara II Ismu In English), Dzakwan Nazmi (Juara I Review Website Sekolah), dan Hanan Regan (Juara II Matematika).

Wasi’un selaku kepala sekolah mengapresiasi atas jerih payah para siswa dan pelatih yang menyiapkan dengan maksimal. Prestasi ini tentu menjadi sebuah branding sekolah.

“Terimakasih perjuangan maksimal. Ini tentu memberikan dampak positif sehingga prestasi sekolah semakin meningkat”, ucapnya kepada awak media.

Dirinya mengatakan bahwa selain apresiasi atas prestasi, hal ini mampu menjadi ajang para siswa untuk membangun mental kompetisi. Sehingga, para siswa SMP Mutual dapat terbiasa dengan mental juara.

“Menang kalah itu bonus. Namun, pesan kami kepada semua siswa bahwa jangan pernah takut dalam berkompetisi”, ujarnya.

Nurul Fadhila selaku salah satu pelatih dalam kompetisi tersebut mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi semangat para siswa. Dalam kompetisi ini ada babak penyisihan dan babak final. Meskipun waktunya mepet, mereka tetap semangat berlatih.

“Seperti lomba Ismu In English, hanya selisih 4 hari antara babak penyisian dan final. Kita siapkan dengan tema yang berbeda dan tetap optimis”, ucapnya.

Dikatakan, dengan kerja keras dan optimis inilah hasil terbaik sebagai kado prestasi sekolah dan tentunya adalah kebahagiaan orang tua mereka.

“Yakin saja, bahwa setiap kerja keras pasti ada hasil yang terbaik”, pungkasnya.

    Kirim Komentar