Berita

2 Atlit Beladiri SMP Mutual Raih Medali Emas

Jumat, 14 Januari 2022 / Berita
Dua atlit beladiri SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang meraih prestasi membanggakan. Kedua siswa itu bertanding dengan jenis beladiri yang berbeda. Evania Yahya Qonita meraih medali emas dalam cabang olahraga Taekwondo dan Aurel Erga Khanza juga meraih medali emas dalam cabang olahraga Karate. Keduanya berkompetisi dalam Ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) beberapa waktu lalu.

Evania panggilan akrabnya mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur atas prestasi yang dicapai. Meskipun pandemi, dirinya tetap berkarya.

“Alhamdulilah, kerja keras dan latihan yang optimal memberikan hasil terbaik”, katanya.

Saat ditanya yang membuat dirinya optimis adalah tekad dan latihan yang rutin. Sehingga, dirinya setiap tanding selalu optimis.

“Pasti berkat doa ayah bunda juga. Terimakasih atas dukungan ayah bunda yang mensupport Evan”, tuturnya.

Dwi Dedi selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMP Mutual membenarkan atas prestasi siswa SMP Mutual. Selama menjelang Popda, mereka lebih giat berlatih. Sehingga apa yang ia usahakan sudah tepat dengan hasil yang didapat.

“Salah satu tugas kami adalah memberikan fasilitas dalam pengembangan bakat anak. Maka siswa selalu kita dorong untuk berani menemukan bakatnya”, katanya.

Wasi’un selaku Kepala Sekolah mengapresisasi atas prestasi tersebut. Dirinya berharap dengan adanya prestasi tersebut dapat menginspirasi siswa yang lain. 

“Jangan takut mencoba. Semua siswa punya bakat. Kalau belum ketemu, teruslah untuk dapat diasah”, pesannya.

    Kirim Komentar